Kedu Utara

NU Tetap Netral di Pemilukada Magelang


Tomi Sujatmiko | Selasa, 8 Oktober 2013 | 02:00 WIB | Dibaca: 526 | Komentar: 0

Ilustrasi (Foto : Dok)

MUNGKID (KRjogja.com) – Ketua PC NU Kabupaten Magelang, KH Afifuddin Lc menyatakan warga nahdliyin  boleh berpolitik asalkan sesuai nilai-nilai dasar ahlusunnah wal jamaah termasuk Pemilukada pada Sabtu (27/10/2013) mendatang.

"Secara organisasi NU memang netral, karena NU organisasi sosial keagamaan, dengan fokus kegiatannya bidang pendidikan, ekonomi, dakwah dan sosial. Namun dalam pilbup, warga NU harus aktif dengan mengggunakan hak pilihnya dan memilih calon bupati dan wabup sesuai dengan kriteria yang telah disepakati bersama," kata Ketua PC NU Kabupaten Magelang, KH Afifuddin Lc, Senin (07/10/2013).

KH Afifuddin Lc selaku pribadi bersama kesepuhan yang lain ikut menyepakati kriteria cabup dan wabup, antara lain memiliki moralitas, kapasitas, kapabilitas, aseptabilitas, rekam jejak, pengalaman pemerintahan yang baik. Hal itu sudah disosialisasikan bahkan ikut mengawal sampai muncul Zamzam yakni Zaenal Arifin SIP dan HA Zaenal Arifin SH sebagai cabup dan wabup, karena dinamika politik yang berkembang. (Bag)