Kedu Utara

Tiket Baru Masuk Candi Borobudur


Yon Haryono | Senin, 2 Desember 2013 | 02:35 WIB | Dibaca: 1061 | Komentar: 0

Dirut PT TWCBPRB, Direktur Administrasi Keuangan PT TWCBPRB, Pemimpin Wilayah Bank BRI Yogya, Sekretaris PT TWCBPRB menunjukkan tiket .Foto:Thoha)

MAGELANG (KRJogja.com) - Untuk lebih mempermudah pelayanan penjualan tiket kepada wisatawan, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWCBPRB) bekerja sama dengan Bank BRI Yogyakarta menggelar acara 'soft launching' sistem tiketing baru mulai Minggu (01/12/2013).

Direktur Utama PT TWCBPRB Sahala P Siahaan, Triyana (Pemimpin Wilayah Bank BRI Yogyakarta), Purwanto (Direktur Administrasi Keuangan PT TWCBPRB) memperoleh kesempatan pertama membeli tiket masuk ke Candi Borobudur dengan sistem tiketing baru tersebut, Minggu pagi pukul 06.00 wib. Sistem tiket yang baru ini sebenarnya tidak banyak berbeda dengan sistem lama. Dengan sistem baru ini semua hasil penjualan tiket secara otomatis masuk ke rekening PT TWCBPRB di Bank BRI. Selain memberi kemudahan kepada pengunjung, sistem ini juga mempermudah manajemen PT TWCBPRB dalam pengelolaan pendapatan hasil penjualan tiket.

Penerapan sistem ini, kata Dirut PT TWCBPRB, merupakan embrio dari sistem "E-Ticketing" dan "Smart Ticketing" secara online yang akan diterapkan di awal Tahun 2014 mendatang. Sistem "E-Ticketing" merupakan sebuah inovasi untuk mempermudah pelayanan bagi calon pengunjung, karena dengan sistem ini calon pengunjung dapat memesan tiket secara online. Sistem ini juga bertujuan untuk merombak sistem konvensional yang selama ini ada, sekaligus mempermudah calon pengunjung dalam hal pemesanan tiket. (Tha)